About Me

Muh. Zainal Hasyim dengan nick name “Uak Sena” adalah new bie di dunia blogging dan mulai aktif di Indonesia sejak tahun 1998. Sejak bergabung di Komunitas Blogger Maros pada pertengahan 2011 menjadi awal aktif ngeblog. Di luar blog, saya berprofesi sebagai pendidik. Aktivitas lain selain sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Islam Matajang yang membina jenjang pendidikan MI dan MTs saya menjalani aktivitas sebagai Pimpinan redaksi Jurnal Ilmiah Pendidikan dan menjadi Editor Ahli di beberapa Jurnal Ilmiah Pendidikan disamping intens menjadi kontributor pada beberapa Jurnal Ilmiah. Menjadi Nara sumber di berbagai kegiatan Pelatihan, Bimtek, Workshop di bidang pendidikan dan ICT, pelatihan menulis artikel, termasuk bidang elektronik government.

Karya Tulis

Menulis boleh dibilang aktivitas baru, dengan modal kebiasaan membuat laporan penelitian hingga menulis beberapa bentuk keresahan-keresahan sosial dalam bentuk essay menjadikan saya seringkali disebut sebagai penulis. Beberapa hasil tulisan di antaranya Buku “Partisipasi Masyarakat dalam Pelaksanaan MPMBS” tahun 2010, Buku “Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Madrasah” tahun 2011, Buku “Antologi Puisi Titipan Langit” tahun 2011, dan Buku “Catatan Hati”, Buku Masyarakat Islam yang diterbitkan oleh Jakarta Press Indonesia. Selain itu juga menjadi Editor Buku “Antologi Puisi Titipan Langit” dan “Budaya Lokal” dan tahun 2016 menyusun Buku “Panduan Outbound”.

Keseharian dan Hoby

Kehidupan Sehari-hari saya sederhana saja meskipun termasuk perokok berat, tetapi anti mengkomsumsi alkohol. Sangat doyan minum Kopi, Menyukai Kue Khas Bugis (Roko-roko Unti) dan semua kue yang berbahan dasar Pisang. Saya sangat hobbi menonton Balapan Motor GP dan F1 Formula 1. Pernah bergabung di Club Motor Sport, Makassar Tiger Club dan CBR Club Makassar sebagai pernyataan kesukaan pada Automotif 2 Whell.

Blog

saya memiliki blog pribadi, di antaranya blog pertama saya adalah http://rumah-blog-baca.blogspot.com, http://elearningpendidikan.com, dan http://uaksena.my.id

Pendidikan.

Pendidikan Dasar di MI Matajang Camba, SMP Negeri Camba, SMA Negeri 1 Maros dan S1 pada Universitas Muhammadiyah Makassar, S2 pada Universitas Negeri Makassar, dan Meraih Gelar Doktoral pada jenjang S3 di Universitas Negeri Makassar dengan Kepakaran Bidang Learning Organization dan e-Government.