Diklat Virtual bagi Guru Madrasah 2020

Peningkatan kompotensi guru dalam masa pandemi Covid-19 tidak boleh berhenti. Semua program pengembangan keprofesionalan berkelanjutan perlu dilakukan agar guru tetap menjaga kualifikasi dan kompotensinya yang dapat mendukung profesinya sekaligus mendukung peningkatan kinerjanya.

Pendidikan dan Pelatihan Teknis Subtantif merupakan salah satu kegiatan pendidikan dan pelatihan yang diberikan kepada guru agar dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap profesionalisme guru. DTS Publikasi ilmiah salah satu bentuk dari upaya tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan sikap pengetahuan dan keterampilan peserta tentang publikasi ilmiah serta dapat mengembangkan sikap mental yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan

Diklat kali ini dilaksanakan dalam bentuk Diklat Jarak Jauh (DJJ) bagi guru madrasah yang sasarannya adalah 30 orang Guru Madrasah dari tiga provinsi yaitu Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara. Kegiatan Dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2020 dengan menggunakan pola pembelajaran daring. Pelaksanaan pembelajaran daring ini didukung dengan aplikasi e-learning berbasis Moodle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *