Hasan Basri Guru MAN 2 Makassar terpilih sebagai Admin Kelas pada DJJ PTK Angk I BDK Makassar

Diklat Jarak Jauh Penelitian Tindakan Kelas dibuka pada tanggal 18 Juni 2020. Sebanyak 30 orang peserta mengikuti kegiatan tersebut yang berasal dari tiga provinsi yaitu Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat yang merupakan wilayah Kerja Balai Diklat Keagamaan Makassar.

Materi pertama yang diterima Peserta diklat adalah Building Learning Commitment yang mengarahkan peserta untuk membangun komitment bersama dalam menyukseskan pelaksanaan Diklat Jarak Jauh.

Salah satu sesi yang cukup menarik adalah pemilihan Admin kelas yang merupakan perwakilan peserta untuk membangun komunikasi dengan panitia dan widyaiswara. Peran admin kelas cukup urgent karena membantu penyelenggara dalam mensosialisasikan seluruh tahapan diklat yang harus diselesaikan oleh peserta.

Mekanisme pemilihan dimulai dari jam 15.00 melalui pembentukan kelompk sebanyak 5 kelompok. Kemudian masing-masing kelompok mengajukan satu calon untuk dipilih di tingkat kelas. Calon yang terpilih adalah Alauddin, Khaerunnisa, Hasan Basri, M. Said P. dan Nurfaizah Hamzah.

Vote dibuka mulai pada jam 18.00 -19.15. Hasil perolehan suara menetapkan Hasan Basri Guru Bahasa Arab pada MAN 2 Kota Makassar terpilih sebagai Admin Kelas dengan perolehan suara 32% mengguli calon lain.

Jumlah Perolehan suara dapat dilihat pada grafik berikut:

Hasil pemilihan Admin Kelas DJJ PTK Angk. I 2020 BDK Makassar

Selamat kepada Bapak Hasan Basri. Semoga dapat menjalankan tugas dan amanh selama proses DJJ berlangsung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *