Pemilihan Admin Kelas DJJ Publikasi Ilmiah

Diklat Teknis Subtantif publikasi Ilmiah bagi Guru Madrasah yang diikuti sebanyak 30 orang peserta. Salah satu sesi yang menarik adalah sesi pemilihan Admin Kelas pada materi BLC (Building learning commitment). Pada sesi ini, peserta diminta untuk memilih Admin kelas yang memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai mediator antara peserta dengan Manajer Kelas dan Widyaiswara.

Pemilihan dilakukan setelah menerima materi pengantar BLC yang dibawakan oleh Dr. Muh. Zainal M.Pd. Tahap awal pemilihan masing-masing kelompok memilih perwakilan kelompok untuk menjadi Calon Admin Kelas. Dari tiga kelompok terpilih masing masing:

  • Trysani Tahir Guru MTs Muallimin Muhammadiyah Makassar
  • Nurul Inayah Khaeriyati Guru MAN Wajo
  • Munawwir

Proses pemilihan di dimulai pada jam 17.00 – 19.30 dengan melakukan Vote Online oleh Peserta Diklat.

Setelah pemilihan ditutup pada Jam 19.30 sebanyak 4 orang peserta tidak ikut terlibat dalam pemilihan. Hasil pemilihan menetapkan Nurul Inayah Khaerati sebagai Admin Kelas. Meskipun Perolehan suara yang berimbang, tetapi Satu suara Lebih Cepat masuk dalam perhitungan ke Calon Terpilih Nurul Khaeriyati.

Meskipun Nurul Inayah Khaeriyati meminta waktu untuk berkomunikasi dan berembuk dengan Munawwir sebagai pemilik suara yang sama, tetapi Peserta secara keseluruhan bersepakat memilih Nur Inayah Khaeriati sebagai Admin Kelas.

Selamat dan semoga bisa memfasilitasi teman teman dalam menyukseskan Diklat Jaraka Jauh Kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *