Luar Biasa…!

Mungkin banyak yang melupakan atau bahkan pura-pura tidak tahu, bahwa dibalik kehidupan kita sebagai manusia, kita sesungguhnya berasal dari setetes air, yang telah melewati sebuah proses luar biasa hingga menjadi cikal bakal diri kita. Mengapa saya lebih senang menyebutnya luar biasa, karena semua proses yang terjadi tidak dapat berlaku tanpa adanya kehendak dari “Allah swt”. Jika ingin diprosentasekan, maka sesungguhnya peran manusia hanyalah seperti setitik embun berbanding dengan seluruh air dipermukaan bumi. Perbandingan yang sunguh tak terkira antara peran Allah dalam memulai suatu pencitaan makhluk dengan sedikit melibatkan peran manusia.

Ingatkah kita, jika kisah hidup kita dimulai dengan sebuah peristiwa yang luar biasa. Ketika cikal bakal kehidupan dimulai dari setetes air sebagai awal mula kehidupan.

 

“Dan Allah telah menciptakan semua jenis hewan(daabah) dari air”. (An-Nur,24:45)

Lalu setetes air itu menjalani proses yang pada banyak bagian tidak dapat dijelaskan secara rinci sehingga dapat diterima oleh akal. Bagaimana mungkin jika tanpa kuasa Allah swt, cairan sperma yang “bertemu” dengan ovum, lalu menjadi segumpal darah, lalu menjadi segumpal daging, lalu menjadi tulang belulang. Allah swt telah menguraikan proses luar biasa itu dengan membaginya menjadi tiga tahapan yaitu dari saripati tanah, lalu menjadi nutfah, alaqah, dan mudgah sehingga akhirnya menjadi makhluk yang paling sempurna yang memiliki berbagai kemampuan.

“Kemudian kami bentuk utfah menjadi alaqah dan kami bentuk alaqah  menjadi mudgah, dan kami bentuk mudgah menjadi tulang belulang kemidian kami bungkus tulang belulang itu dengan lahm (daging yang utuh)”. (Al-Mukmin,23:14)

Sungguh menjadi sebuah rahasia luar biasa yang tak mungkin dapat terjadi jika tanpa bantuan Sang Maha Pencipta. Dengan kekuasaan-Nya maka terbentuklah cikal bakal makhluk hidup yang pada akhirnya disebut dengan manusia.

Marilah menjadikan informasi ini sebagai sebuah awal untuk menunddukkan kesombongan kita dihadapan Allah swt. bahwa sesungguhnya tiadalah kemampuan manusia menjadikan sesuatu tanpa ijin dari Allah swt.

Allahu’ akbar.

 

2 Replies to “Luar Biasa…!”

Leave a Reply