Ayo Super Sic Simoncelli Kamu Bisaaa..!!!

Simoncelli adalah salah seorang rider penomenal di gelaran motoGP 2011. Rider yang memiliki rambut “awut-awutan” ini memang selalu menjadi sorotan media, terlebih-lebih para maniak balapan motor. Penampilannya yang kadang mengundang kontroversi selalu menjadi bulan-bulanan media. Rider 25 tahun asal Italia ini yang digelari “Super Sic” adalah rider yang menempati urutan ke 2 pada Moto2 tahun 2010 silam memang memiliki talenta balap yang luar biasa, disamping keberaniannya juga karena teknik balapnya yang tergolong spektakuler. Meskipun simon telah menuai berbagai macam kritikan baik dari pensiunan motoGP, maupun dari para pesaingnya di Moto GP.

“Marco selalu sangat cepat, tetapi dia membuat banyak kesalahan hingga dia masih perlu memahami dan memikirkan apa yang terjadi saat momen krusial”
>>Valentino Rossi<<

Namun, ternyata sepak terjang simon di gelaran motoGP belum membuahkan hasil maksimal, meski pada 3 seri sebelumnya simon sempat unjuk gigi dengan menjadi pool position, runner up position tetapi si jabrik ternyata belum mampu menyelesaikan balapan dengan sempurna. Seperti dirilis oleh kompas.com bahwa terdapat beberapa kejadian yang dianggap Kecerobohan Super sic sebagai biang keladinya adalah adalah di Le Mans, Perancis dimana Simoncelli tampil terlalu agresif menyalip Pedrosa dari sisi luar, yang dianggap pengawas perlombaan sebagai manuver ilegal, yang berakibat jatuhnya Pedrosa.

Dari penampilan Super Sic di gelaran MotoGP, Rossi berkomentar seperti dirilis situs resmi motoGP bahwa sebenarnya “Marco selalu sangat cepat, tetapi dia membuat banyak kesalahan hingga dia masih perlu memahami dan memikirkan apa yang terjadi saat momen krusial”. Bagaimanapun Rossi menganggap bahwa masa depan Simon di MotoGP sangat menjanjikan meskipun dia belum memiliki mental juara, hingga mengakibatkan kerugian bagi dirinya sendiri.

Jika Simon dapat mengontrol emosi lebih baik lagi pada saat memacu motornya, tentu hasilnya akan berbeda. Dengan menggunakan motor satelit saja, Simon bisa bersaing di Lima besar setiap sesi balapan. Ayoo Jabrik.. aksimu ditunggu di paruh kedua Musim 2011.

Leave a Reply