Rossi vs Stoner

Gelaran motoGP 2011 sungguh luar biasa. Bagaimana tidak dari gelaran motoGP 2010 terjadi perubahan luar biasa khususnya dari pergeseran beberapa rider dari tim satu ke yang lainnya.Perseteruan kedua pembalap ini memang sudah terjadi sejak kepindahan Casey Stoner ke gelaran motoGP. Bahkan pada gelaran awal motoGP terjadiinsiden antara Casey stoner dan Valentino Rossi. Hal ini salah satu faktor mengapa kedua pembalap ini paling mnedapat sorotan adalah Casey Stoner dan Valentino Rossi.

CASEY STONER. Hal yang paling mendapat sorotan utama adalah kepindahan Casey Stoner dari Tim ducati ke Repsol Honda. Kepindahan rider tersebut tentu menimbulkan tanda tanya besar, dapatkah Casey Stoner membawa Repsol Honda menjadi Juara dunia di motoGP 2011. Ternyata pada paruh pertama gelaran motoGP Casey Stoner ternyata sangat mudah menguasai karakter Honda. Di samping itu, memang ada peningkatan performa Honda dalam hal settingan Motor, khususnya pada penggunaan Kopling Ganda yang sempat mendapat kritikan dari beberapa Tim Lain. Bahkan pada beberapa sirkuit tertentu Casey sang raider Ausy ini sempat mendominasi mulai dari free praktis sampai pada perebutan Pool Position hingga memimpin perolehan poin sebesar 193 point.

VALENTINO ROSSI. Kepindahan rider satu ini mengundang banyak tanda tanya, perihal kepindahannya dari Tim Yamaha. Sempat muncul issue bahwa kepindahan Rossi karena merasakan bahwa ada ketidak adilan selama Jorge lorenzo menjadi Tandemnya di Yamaha. Mulai dari share settingan motor sampai pemberian fasilitas yang sama bahkan lebih dari Rossi. karena merasa dianak tirikan rossi memutuskan untuk pindah ke Ducati. Berbagai dugaan muncul perihal Rossi bergabung dengan Ducati yang juga merupakan produsen Motor yang berasal dari negara Italia, asal negara Vale. Dugaan tentang kemampuan Rossi menundukkan Ducati terbukti memang sedikit kesulitan, meskipun Rossi sekaligus memboyong timnya dari yamaha termasuk Pentolan Tim Teknisnya Jeremmy Burges. Sampai pada paruh kedua Musim 2011, Rossi belum menunjukkan kualitasnya bersama dengan ducati, yang hanya sempat sekali naik podium ke 3. Bagaimana paruh kedua musim ini barumengoleksi 108 poin, sehingga bermunculan berbagai sorotan, termasuk statement dari casey Stoner bahwa Rossi tidak memiliki kemampuan yang sama dengan dirinya untuk menundukkan motor ducati. akan tetapi bukan Rossi jika pasrah, tinggal menunggu kemampuan dan kecerdasan The Doctor Valentino Rossi untuk menunddukkan Motor Ducati.

Kedua Pembalap tersebut adalah merupakan pembalap yang memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menundukkan motor dengan kapasitas cc tinggi. Hasil akhir tinggal menunggu gelaran paruh kedua 2011.

 

 

 

5 Replies to “Rossi vs Stoner”

Leave a Reply