Benarkah Rossi telah Kalah…?

Apa masalah yang dihadapi Rossi sang Doctor di MotoGp? Berbagai pertanyaan yang muncul seiring dengan penampilan Rossi yang dianggap mengalami penurunan sejak bergabung dengan Ducati. Dari sejak dihelatnya lomba MotoGP 2011 Rossi belum pernah memuncaki podium termasuk di Gelaran MotoGP di Mugello Itali yang notabene Rossi dikenal sebagi “The King of Mugello”. Wajarlah jika para pecinta The Doctor menjadi bertanya-tanya. Separuh musim 2011, dalam beberapa ivent Ducatti terlihat tidak mampu menyaingi TIM Repsol Honda, Yamaha dan bahkan terakhir sempat bersaing ketat dengan Rizla Suzuki. Pertanyaannya adalah apakah benar Rossi sudah kehilangankemampuan membalap, ataukan lebih karenan Kondisi dan performa Motor Tunggangannya Ducati yang tidak bisa bersaing dengan Tim Lain?

Seperti dilansir oleh Situs Resmi MotoGP bahwa Bos Ducati MotoGP Tim Project Director, Alessandro Cicognani, mengatakan bahwa “Katakan saja bahwa kami mengawalinya dengan beberapa kesulitan seperti dengan Vale yang belum pulih dari cedera bahunya dan Nicky yang belum sepenuhnya dapat beradaptasi dengan sepeda motornya.”

Memang jika dibandigkan dengan Rizla Suzuki, dapat dilihat bahwa percepatn pengembangan motor Suzuki sedikit mengalami kemajuan dibanding ducati pada paruh kedua Musim ini. Meskipun Ducati pada masing-masing pembalapnya telah menduduki podium 2 dan 3 akan tetapi hal tersebut tidak dapat menjadi jaminan bahwa pengembangan motor ducati sudah memenuhi standar untuk dapat bersaing dengan tim kuat seperti yamaha dan Repsol Honda.

Bos ducati mengatakan bahwa harapan untuk pagelaran paruh kedua mendatang untu musim ini tetap dengan konsistem mengembangkan motor Ducati GP 11.1. “Harapan kami adalah untuk meningkatkan: performa motor dari hari kehari, kami tetap memiliki kemampuan dan modal untuk bersaing meraih kemenangan dan kami dituntut bekerja keras setiap hari jika ingin memperoleh kemenangan,” pungkasnya .
Tentu bayak harapan ditunggu para pecinta MotoGP agar performa motor ducati dapat ditingkatkan agar dapat menampilkan persaingan di lintasan yang lebih seru dengan mampunya Rossi bersaing dengan para lawan-lawannya. Semoga.

Leave a Reply