Drama F1 di Hungaria

Penampilan pembalap McLaren Jenson Button sungguh luar biasa pada gelaran GrandPrix ke-200 di Hungaria. Bagimana tidak dengan kepiawaiannya dapat mempecundangi Andalah RedBull Sebastian Vettel dan Rekan setimnya di McLaren Lewis Hamilton. Alhasil Button mampu menyelesaikan balapan di posisi puncak.

Seperrti dirilis di okezone bahwa peluang Tim McLaren untuk bersaing memperebutkan gelar juara Duni F1 lebih besar dari Tim Ferrari pasalnya, dua seri terakhir ini dikuasai duet The Silver Arrow. Diantara dominasi Red Bull selama ini, setidaknya Alonso memiliki ‘partner’ lain untuk mematahkan determinasi Sebastian Vettel dan Mark Webber sejak awal musim.

“Selama sepekan ini, saya rasa McLaren menjadi lebih cepat dari Red Bull. Sebelumnya, saya mengira Hamilton akan memiliki kecepatan yang lebih baik saat lomba, tapi akhirnya, Jenson dapat menyalipnya,” ujar Alonso, sebagaimana dilansir Autosport, Senin (1/8/2011).

Alonso juga berharap McLaren akan selalu tampil baik, agar Red Bull terus tertekan di sisa musim ini: “Memang benar, Red Bull sangat dominan di kualifikasi dan mereka mengalami kesulitan saat lomba, jadi saya berharap ketangguhan McLaren,” tutupnya

Sementara Lewis Hamilton seperti di lansir oleh Okezone bahwa biang kegagalannya adalah masalah komunikasi radio. Lewis Hamilton mengalami beberapa masalah sehingga harus melupakan impiannya memenangi seri F1GP Hungaria, Minggu (1/8/2011) malam tadi. Namun tahukah Anda, kegagalannya tersebut disebabkan oleh satu hal. Apa itu?

Pembalap McLaren ini mengaku komunikasi radio yang terganggu menjadi biang utama kegagalannya. Gangguan komunikasi tersebut membuat dirinya dan kru tim tidak bisa saling memahami apa yang diinginkan masing-masing. Gangguan komunikasi tersebut bahkan membuat Hamilton melakukan kesalahan fatal. Dia salah mengganti ban yang sempat membuatnya spin, serta enam kali masuk pit, di mana rata-rata tim hanya tiga kali melakukan pit.

“Kami mengalami masalah pada radio tim. Saya bisa mendengar suara teknisi, tapi mereka tidak bisa mendengar saya. Jadi, saat saya meminta informasi lebih, mereka tidak mendengarnya. Jadi, saya sangat sulit untuk meminta bantuan mereka,” tutur Hamilton sebagaimana dikutip Autosport, Senin (1/8/2011).

tim manakah yang paling memliki peluang besar untuk menjadi kampiun pada tahun 2011 masih menjadi tanda tanya besar, akan tetapi dari seluruh rangkain lomba yang telah dilakukan ada tiga tim faforit juara yaitu: Redbull, Mc Laren dan Ferrari.

Leave a Reply