Gelaran MotoGP di Sirkuit Montegi Jepang

Tanda tanya tentang apakah gelaran MotoGP di Sirkuit Montegi Jepang dapat dilaksanakan sedikit memiliki kejelasan. Berdasarkan laporan yang dirilis Situs Resmi MotoGP , FIM dan Dorna Sports mengkonfirmasi hari ini bahwa, gelaran Grand Prix MototGP Jepang akan berlangsung pada 2 Oktober seperti yang direncanakan sebelumnya.

Seperti telah diberitakan dalam Siaran Pers sebelumnya, ARPA telah mengukur tingkat radiasi dari semua sumber termasuk lingkungan, udara dan makanan. Kesimpulan akhir adalah bahwa “berdasarkan estimasi kadar radiasi  berada pada kondisi aman dan tidka berdampak pada pelaksanaan lomba.”

Hasil peneitian ini dirilis dengan maksud untuk mayakinkan bahwa kondisi Jepang setelah mengalami Gempa Tsunami dan kebocoran Radioaktif aman untuk melaksanakan pagelaran motoGP paruh kedua yang dimulai di Sirkuit Montegi Jepang. Hal ini didasarkan pada analisis beberapa Lembaga baik dari Pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia, yang membahas situasi umum di Jepang setelah gempa bumi dan tsunami yang terjadi pada bulan Maret dianggap membahayakan.

Berdasarkan hasil investigasi terakhir situasi di Motegi dan sekitarnya, jauh lebih kondusif untuk melaksankan lomba MotoGP.

Leave a Reply