Halal Bi Halal CBR Club Makassar di Bili-Bili

Halo Brothers dan sisters. Pengalaman Touring memang selalu menjadi pengalaman yang menarik dan seru. Meskipun kadang melehkan. Namanya juga hobby kadang rasa lelah jadi hilang jika sudah ngumpul sama para bikers. Ahhh gue aja kagak ikut sih sebenarnya. Acara tersebut dirangkaikan dengan halal bi halal CCM Makassar di Bili-bili Tanggal 18 Agustus 2013. Saya hanya mo cerita-cerita serunya perjalan ke Bili-Bili yang menempuh jarak kurang lebih 20 km dari Kota Makassar. Rombongan Meninggalkan Makassar dengan mengambil titik star di Jalan Hertasning Makassar pada Jam 11 Pagi..

Start
Ngumpul di Hertasning

Rombongan bergerak perlahan dengan pola 2 dengan kecepatan rata-rata 60-80km/jam. Jalur yang ditempuh dari Hertasning mengarah keluar kota Makassar. Setelah perbatasan Makassar Gowa (Tempat tujuan Wisata) pada km 15 jalanan mulai rusak. (Parah nih motor spor kudu libas jalan Rusak… beuh).

start1

Sekitar km 20 karena akibat medan yang cukup berat dan berbatu (pemda Gowa dong… baikin jalan..masak rusak begini) Pada tanjakan dan jalan rusak tersebut tiba-tiba salah seorang bikers berhenti mendadak (Sus Icha) lalu Bro Ari segera menghentikan motornya kemudian membantu Sus Icha. Karena insiden tersebut Igo yang berada di rombongan paling belakang tiba-tiba tidak bisa mengendalikan motornya hingga hilang keseimbangan. Dalam insiden tersebut tidak ada yang terluka karena kecepatan motor memang sedang melambat.

touring routePerjalan kali ini tidak perlu berhenti untuk beristirahat karena jarak tempuhnya tidak terlalu jauh. Tujuan kali ini untuk acara halal bi halal di bendungan Bili-bili Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan. Acara disana (katanya sih!) sederhana, yang penting ngumpul bareng sekaligus saling maaf memaafkan sehabis bulan Ramadhan. Setelah sampai dan beristirahat sejenak sambil moto-moto acara dilanjutkan dengan santap siang bersama. Ciri khas di Bili-bili ada sajian ikannya yang masih segar. Pokoknya disini hanya ngabisin ikan berjubel… ada buaya sama hiu parnernya bete-bete” kata Ponggawa CBR Makassar.Bendungan bili-bili merupakan salah satu salah satu tempat wisata yang menarik baik untuk keluarga dan comunitas seperti komunitas motor CCM Makassar.

bili-bili

Setelah acara selesai rombongan meninggalkan Bendungan Bili-bili pada jam 3 sore hari.

One Reply to “Halal Bi Halal CBR Club Makassar di Bili-Bili”

Leave a Reply