Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ala Google

Peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 68 menjadi satu moment penting sebagai sebuah bangsa dan negara, meskipun peringatannya tak sesemarak dulu lagi. Masih ada lomba dalam rangka 17 Agustus. Minimal sebagai bentuk apresiasi terhadap peringatan hari kemerdekaan kita. Itukah minimal dari bentuk Nasionalisme. Entahlah!!. Jika kita adalah anak bangsa maka perlulah menghargai jasa pahlawan, entah dengan cara apa yang penting semuanya untuk kebaikan dan kemaslahatan bangsa. Mengapa kita tak ingin menghargainya, sementara begitu banyak hal yang dapat menumbuhkan rasa nasionalisme itu, rasa bangga akan bangsa sendiri, minimal menghargai bahwa bangsa ini, bangsa yang merdeka, bangsa yang dihargai oleh bangsa lain.

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ala Google

Setiap orang memperingati hari Kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus sebagai salah satu bentuk nasionalisme terhadap negara. Dalam memperingati Hari kemerdekaan Indonesia Google memberikan apresiasi lebih melalui Google Doodle.

independent day 2009
Tahun 2009

 

 

 

 

Tahun 2010
Tahun 2010

 

 

 

 

Tahun 2011
Tahun 2011

 

 

 

 

 

Tahun 2012
Tahun 2012

 

 

 

 

 

Tahun 2013
Tahun 2013

 

 

 

 

 

 

Yaa… jika google bisa, kenapa kita tidak!?

 

 

 

 

One Reply to “Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ala Google”

  1. itu lambang Indonesia atau bukan?saya rasa google membuatnya asal-asal…tidak menghormati lambang negara Indonesia. harusnya lambang garuda-nya tidak perlu ada yg diubah karena itu lambang suatu negara

Leave a Reply