Jelang Gelaran Test MotorGP

Jelang Gelaran Test MotorGP, Tidak terasa awal musim Balapan Motor GP benar-benar akan dimulai untuk tahun 2012. Para maniak motor GP pasti tidak sabar lagi untuk menyaksikan persaingan balap motor paling bergensi di dunia. Seperti di rilis diberita Okeyzone bahwa gelaran  tes perdana akan dimulai di Sirkuit Sepang mulai tanggal 31 – 1 Pebruari 2011. Persaingan di tes perdana ini akan muncul mengingat perubahan regulasi khususnya dari kapasistas mesin dari 800 cc menjadi 1000cc. Persaingan perdana ini tentu bagi para pembalap tidak akan disia-siakan untuk memberikan “pukulan” psikologis bagi para pesaingnya.

motoGPJelang Gelaran Test MotorGP Para rider motoGP masing-maisng membawa “dendam kesumat” pada gelaran MotoGP 2011, bukan hanya rider yang tidak memperoleh hasil maksimal akan tetapi termasuk para rider yang memuncaki urutan perolehan poin tertinggi sampai urutan ketiga. Sebut saja Casey Stoner Rider Tim Repsol Honda yang sedang uring-uringan karena sorotan yang menimpanya berkaitan dengan keberhasilannya memperoleh Gelar Juara dunia untuk Musim 2011. Stoner merasa kesal dengan tudingan beberapa pihak bahwa keberhasilannya meraih gelar Juara hanya karena dukungan Motor yang memiliki settingan paling Ngacir” dengan fasilitas Gearbox “Aneh” yang digunakan sepanjang musim 2011. Sehingga sebagian menganggap bahwa raihan tertinggi di gelaran motoGP bukan karena keahlian dan kepiawaiannya engendalikan kuda besinya yang tergolong “adem, tenang tapi ngacir”. Bahkan para pesaingnyapun termasuk Valentino Rossi menganggap bahwa raihan poin tertinggi semata-mata karena faktor motor bukan faktor skill mengendarainya.

Lain halnya dengan Jorge Lorenzo yang merasa dipecundangi diakhir musim 2011 dimana motor yang dikendarainya malah memperlihatkan penurunan drastis sehingga tidak mampu memperoleh point penuh disamping tragedi yang terjadi di 2 balapan terakhir yang mengharuskannya beristirahat. Sementara Dani Pedrosa masih berambisi untuk menunjukkan bahwa dirinya masih lebih mumpuni mengendalikan Honda ketimbang tandemnya di Repsol Honda Casey Stoner. berbeda dengan Andrea Dovisioso yang pada musim lalu menjadi Rider Honda, namun untuk Musim ini akan bergabung dengan Tim SAtelit Yamah Tech 3.

Bagaimana dengan juara dunia 7 kali, VR46?. Keterpurukan Rossi di Musim lalu 2011 menuai cemoohan dan kritikan, diantaranya dari Casey Stoner yang mengaggap Rossi hanya mampu mengendalikan motor “TEnang seperti Honda dan Yamaha, karena terbukti sejak bergabung dengan Team Ducati, Rossi tidak menunjukkan peningkatan performa motor yang lebih baik.

Tinggal menunggu seri Tes Resmi pembuka di sepang, siapa yang paling lihai mengendalikan dan membuat settingan motor yang dapat mempertahankan kecepatan pada saat keluar masuk tikungan, dengankapasitas mesin yang terhitung besar yaitu 1000cc. Kita tunggu saja persaingan mereka yang akan digelar pada saat tes perdana di Sepang 1 MotoGP, (31/01-02/02), Valencia Moto2/Moto3, (08/02-10/02), Jerez 1 Moto2/Moto3, (16/02-18/02), Sepang 2 MotoGP, (28/02-01/03), Jerez 2 Moto2/Moto3, (19/03-21/03), Jerez 2 MotoGP, (23/03-25/03) (Okezone.com)

3 Replies to “Jelang Gelaran Test MotorGP”

  1. With thanks for the sensible analyze. Everyone and my own next-doors have been simply getting ready to complete a few explore regarding this. We got a grab some sort of guide with some of our vicinity selection nevertheless I think My partner and i figured out even more clear out of this post. I am really glad to see these kinds of wonderful information becoming shared freely out there.

Leave a Reply