Pertarungan Lima Juara Dunia MotoGP akan digelar di musim 2014

Gelaran MotoGP selalu menjadi ajang pertarungan para rider handal dengan keberanian dan keahlian yang dimilikinya. Tahun 2014 Ada lima juara dunia yang akan bertarung.

Pertarungan Lima Juara  Dunia MotoGP akan digelar di musim 2014. Gelaran Balap Motor Bergensi Dunia MotoGP sebentar lagi akan di gelar. TEs Akhir untuk awal musim 2014 pun sudah di gelar di Sirkuit Sepang Malaysia. TEst ini minimal menjadi salah satu indikator siapa Rider yang akan menjadi Kampiun pada setiap sesi gelaran MotoGP selama musim 2014.

Nama-nama seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa tetap mendominasi pada setiap akhir tes yang digelar sebanyak 3 kali. Pertarungan untuk garis depan pada musim 2014 sepertinya tidak terlalu banyak berubah, meskipun nampak persaingan akan semakin sengit lagi.

Valentino Rossi yang membekukan waktu tercepat ke dua setelah Marc Marquez menyatakan sangat puas dengan settingan motor tuggangannya dari Tim Yamaha Factory Racing, meskipun dia menyebutkan bahwa satu-satunya masalah yang dihadapi oleh dirinya adalah karena Marc Marquez terlalu cepat. Hal itu diucapkannya dalam jumpa pers setelah gelaran sesi latihan di Sirkuit Sepang Malaysia.

Pertarungan Lima Juara  Dunia MotoGP akan digelar di musim 2014 sudah dperlihatkan pada sesi latihan akhir di awal musim 2014 di Sirkuit Sepang Malaysia.

Seperti diketahui bahwa pada sesi Akhir minggu ini Juara Dunia MotoGP Marquez mecetak waktu tercepat 1’59 0,533 mengalahkan rekor yang dibuat oleh oleh Casey Stoner pada motor yang sama pada tahun 2012. Waktu yang diperolehnya mampu menglahkan para pesaingnya seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan bahkan rekan satu timnya di Repsol Honda Dani Pedrosa.

Seperti halnya Marquez juara dunia 9 kali Valentino Rossi mengungguli rekan setimnya Jorge Lorenzo dengan mencatatkan waktu 1’59 0,727, lebih cepat dari Jorge Lorenzo yaitu 1’59 0,866. Berbeda dengan Dani Pedrosa dari Tim Repsol Honda hanya membekukan waktu 2’00 0,223 sedikit jauh tertinggal dari rekan setimnya di yang hanya menempati posisi ke 6 yang diikuti oleh Andrea Dovizioso dari Tim Ducati yang hanya membekukan waktu 2’00 0,370.

Pada sesi tes kali ini Pertarungan Lima Juara  Dunia MotoGP akan digelar di musim 2014 juga ditunjukkan oleh juara dunia Moto2 dimana harapan baru bakal juara dunia motoGP ditunjukkan oleh Aleix Espargaro dari FTR Yamaha dari NGM Forward Racing Ponsel ini yang juga tandem dari Marquez di moto2 mencatatkan waktu yang sangat menjanjikan yaitu 1’59 0,998 terpaut +0.465 dari pemimpin testing di Sepang Malaysia.

Ini membuktikan bahwa ucapannya setelah direkruit menjadi Rider MotoGp ini bahwa dia akan bersaing ketat dengan juara dunia 2013 Marc Marquez terbukti. Demikian pula dengan Rider LCR Honda Tim, Stefan Bradl (+0,579) di belakang Forward Racing yang Espargaro yang berada di posisi kelima yang pada musim lalu menjadi pesaing terberat Valentino Rossi pada musim 2013 untuk memperebutkan posisi 3 atau posisi 4 dari setiap sesi.

Yang pasti, pertarungan para Rider Dunia MotoGP tahun 2014 menjadi sangat sengit. Terdapat kurang lebih 4 atau lima juara dunia yang akan memperebutkan posisi teristimewa di gelaran musim 2014.

 

One Reply to “Pertarungan Lima Juara Dunia MotoGP akan digelar di musim 2014”

Leave a Reply