Apa yang menarik di MotoGP 2013

Apa yang menarik di mOtoGP 2013 kalo bukan tertuju pada dua Rider yang tidak diragukan lagi kemampuannya. Valentino Rossi sang legenda Hidup motoGP dan Marc Marquez sang rider 20 tahun yag merupakan rider Debutan TIM Repsol honda. Kedua pembalap ini mendapat sorotan publik yang sedemikian sensasional.

rossi1Valentino Rossi yang sangat populer dipanggil VR46 tahun 2013 ini menunjukkan bahwa dugaan sebagian pengamat bahwa Masa kejayaan dan masa kemenangan Rossi sudah berakhir ternyata hanya isapan jempol semata. Bahkan Pentolah Tim honda se kaliber Mick Doohan harus mengakui bahwa prediksinya jika Rossi tidak lagi mampu bersaing dengan pembalap papan atas yang notabene masih muda salah besar. Terbukti dengan keterpurukan Rossi tanpa gelar sama sekali dengan membekukan 1 podium tanpa pole position selama 2 tahun bergabung dengan Tim Ducati dapat di runtuhkan sejak kembalinya ke Yamaha Factory Racing tahun 2013. Dengan 3 kali podium selama 1 paruh musim gelaran motoGP membuktikan bahwa Rossi belum Habis. Rossi masilah pembalap yang layak diperhitungkan pada setiap gelaran balapan di Lintasan manapun.

Rossi yang juga dikenal dengan The Doctor telah menginjakkan usia 34 akan tetapi gairah balapnya masih sangat tinggi hingga mampu memenangi seri ketujuh musim 2013 di sirkuit Assen, Belanda. jarvis menyebutkan bahwa kembalnya¬† Rossi di podium menjadi daya tarik tersendiri bagi ajang motoGP. Mengenai kembalinya Rossi ke YZR-M1, Jarvis antusias, seperti dikutif situs resmi motoGP “Sangat menyenangkan Valentino kembali bersama kami tahun ini. Saya pikir untuk semua orang di komunitas MotoGP, untuk para penggemar, untuk melihat dia kembali pada motor yang kompetitif. Kami melihat di putaran pembukaan bagaimana dia memulai musim gemilang di Qatar, dimana dari star bawah dapat mendahuui pembalap lain sehingga mampu menempati podium ke 2berasal dari lebih bawah lapangan dan mendorong untuk akhirnya mendapatkan tempat kedua.

marquezMarc Marquez pembalap muda yang merupakan pembalap debutan Repsol honda juga menjadi sorotan pencinta MotoGP. Sebagai pengganti rider sekaliber Casey Stoner di Honda menjadikan Marquez memiliki beban psikologis yang tidak ringan. akan tetapi ternyata Marquez mampu membuktikan bahwa dia adalah Rider motoGP yang patut diperhitungkan. Dengan meraih podium pertamanya pada gelaran pertama di Qatar sesungguhnya sudah cukup menjadi bukti bahwa akan lahir legenda baru MotoGP. bahkan Rossi tidak segan memuji kemampuan rider muda ini. Dengan selalu naik podium kecuali di Italia, bahkan Marquez mampu menjadi pemuncak podium sebanyak dua kali yang menjadikannya pemuncak klasemen paruh musim motoGP.

Issu apa lagi untuk paruh kedua musim 2013 motoGP. Kita tunggu pada 18 Agustus 2013.

2 Replies to “Apa yang menarik di MotoGP 2013”

    1. iyya juga sih bro. tapi dari kekurangan pembalap itu karena kurangnya sposnsor dan kurangnya motor yang kompetitif….. Motor Asia masih lebih dominan dari motor Eropa sementara sumber sponsor malah dari Eropa kebanyakan yah itu deh jumlah motor juga kurang

Leave a Reply